Bio Optifarm Membantu Mengatasi Layu pada Terong dan Cabe Rawit yang Rusak Kembali Berbuah Keluar Tunas Baru

Yang biasanya disana rentan layu, setelah semprot Bio Optifarm tanaman terong jadi sehat dan bebas layu
Uji coba pada tanaman terong ungu. Yang biasanya rentan layu disana, sekarang sudah 100% bebas layu
Terimakasih pak Ahsya di Belitung sudah berbagi pengalamannya menggunakan poc plus hayati majemuk Bio Optifarm untuk tanaman lombok rawit, terong dan ladanya. Membantu Mengatasi Layu pada Terong dan Cabe Rawit yang Rusak Kembali Berbuah Keluar Tunas Baru.
Terong yang keluar bagus dan rata-rata bisa petik 5 sampai 6 buah yang besar per batangnya. Dan bunganya juga terus keluar
Hasil uji coba pada tanaman terong yang biasanya rentan terhadap serangan layu, sekarang setelah aplikasi Bio Optifarm tanaman jadi tumbuh bagus bebas dari serangan layu 100% (belum aplikasi fungisida dan insektisida sama sekali). Kebutuhan pupuknya pun jadi lebih hemat, dari sekitar 80 batang hanya menggunakan 1 ons untuk sekali kocor. Cabang yang tumbuh dari bawah lebih banyak dan kokoh, jadi dihidupkan semua dan kondisinya sehat tanpa ada yang layu. Selain itu tanaman juga cepat pertumbuhannya, umur 34 HST sudah mulai berbunga dan sebagian juga sudah jadi terongnya.

Melihat hasil aplikasi Bio Optifarm di terong, akhirnya juga dicobakan aplikasi pada sekitar 1.700 batang cabe rawit yang sudah tidak produktif dan dibiarkan tidak terurus selama 3 bulan karena terserang jamur dan banyak batang juga cabangnya yang patah.

Setelah 3 kali aplikasi semprot mulailah bermuculan tunas baru, bunga dan juga buahnya. Berkah ramadhan yang tadinya tanaman cabe rawit ini mau dicabut, dikarenakan kondisinya memprihatinkan daun pada keriting dan tidak keluar buah lagi. Setelah semprot dengan Bio Optifarm, buahnya kayak petikan pertama dulunya dan bisa dipanen lagi alhamdulillah laku Rp 40.000/kg di Belitung. Begitu juga pada tanaman lada, Bio Optifarm juga menampakkan hasilnya.

Pun juga pada tanaman yang terserang virus, pemberian nutrisi dengan kandungan asam amino, protein kasar (crude protein) dan Zinc yang tinggi di dalam Bio Optifarm akan lebih meningkatkan senyawa antivirus serta mempercepat proses pengendalian juga pemulihan tanaman yang terserang.

Terimakasih sharingnya, semoga bermanfaat khususnya untuk teman petani nusantara kita. Biaya produksi menurun, hasil panen meningkat. Anti Galau saat harga Panen Turun...(epm)
Semprot Bio Optifarm 2 kali pada Lada, beginilah hasilnya

poc plus hayati bio optifarm mampu atasi penyakit layu pada tanaman terong
POC plus Hayati Majemuk mampu atasi penyakit layu yang sering menyerang tanaman Terong
Terong usia 30 HST aplikasi dengan Bio Optifarm, percabangan batang jadi kokoh dan bebas layu
Mulanya hampir saja dicabut, aplikasi semprot dengan Bio Optifarm mulai menampakan hasilnya setelah 3 bulan kondisinya memprihatinkan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bio Optifarm Membantu Mengatasi Layu pada Terong dan Cabe Rawit yang Rusak Kembali Berbuah Keluar Tunas Baru"

Posting Komentar

Terimakasih kunjungannya, saling berbagi tak pernah rugi.