Ayam Joper dengan Bio Maxter, Panen Lebih Cepat dan Kotoran Tidak Bau

Berawal dari komplain (keberatan) dari istri soal bau dari kotoran Ayam Joper, saya lalu browsing di internet. Terus akhirnya ketemu produk probiotik untuk ternak, Bio Maxter. Langsung setelah tanya-tanya, saya pesan satu botol.
Kemudian saya aplikasikan ke Ayam Joper saya, yang waktu itu sudah berumur 1 bulan dengan populasi sebanyak 100 ekor. Setelah saya kasih air minum yang sudah dicampur dengan Bio Maxter, ayam-ayam saya tambah lahap makannya dan bau kotorannya mulai berkurang.

Belum genap 2 bulan, bobot Ayam Joper saya sudah mencapai 1,1 kg per ekornya. Dan setelah saya panen, mendapatkan berat total 115 kg dengan menghabiskan pakan 4 sak. Kualitas dagingnya juga hampir sama dengan ayam kampung asli.

Dan pada periode selanjutnya ini populasi sebanyak 200 ekor, saya coba berikan Bio Maxter mulai dari DOC. Dan ternyata hasilnya luar biasa, bau kotorannya jauh berkurang! Ada satu lagi buktinya, ayam saya yang matanya bengkak dari kecil setelah tiap hari ditetesi Bio Maxter bisa sembuh.

Terimakasih Bio Maxter, karenamu Ayam Joperku tambah gemuk dan sehat. (kiriman testimoni dari Bp. Sunyoto, Saradan - Madiun)...(epm)

UPDATE INFO:
Komposisi 4 sak pakan terdiri dari, voer-jagung giling-konsentrat. Berat total sekitar 200 kg, perbandingan komposisi 3 : 1 : 0,5. Umur 0-30 hari diberikan pakan hanya voer, 31 hari sampai panen dengan tambahan jagung giling dan konsentrat....(epm)

# Open DOC sampai usia 21 hari, ukuran box. Panjang : 1,5 meter; Lebar : 1 meter; Tinggi : 60 centimeter. Kapasitas populasi 100 ekor, model tertutup.

# Pembesaran. Panjang : 2 meter; Lebar : 50 centimeter; Tinggi : 50 centimeter. Di isi dengan populasi 20-25 ekor, model terbuka.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Ayam Joper dengan Bio Maxter, Panen Lebih Cepat dan Kotoran Tidak Bau"

  1. Saya pengen memelihara ayam joper.tp untuk menjualnya dmn y pak.mohon mnt sarannya donk,trmksh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapak domisili dimana? Mungkin saya bisa bantu, karena yang paling mudah nanti bapak beli doc-nya dari breeder atau reseller doc yang tanggung jawab atau mau ambil kembali panenannya.

      Hapus
    2. Bagaimana pak? Kami tunggu informasinya, terimakasih.

      Hapus
  2. harga per ekornya untuk doc berapa pak? sedangkan harga jual per kg nya brapa pak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga doc bervariasi tergantung dari penyedia doc atau resellernya pak, dan begitu juga harga panen. Saat lagi turun harga per kg dikisaran Rp 26.000 - Rp 27.000, namun saat ramai bisa Rp 35.000 per kg-nya pak. Silahkan kunjungi group fb di Peternak Ayam Kampung Asli Jilid II, disana banyak berkumpul penyedia doc maupun bakul yang ambil panenan. Saran kami, tanyakan dengan beberapa admin untuk mendapatkan penjual yang recommended. Terimakasih

      Hapus
  3. Utk daerah samarinda kaltim d mana beli doc nya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan hubungi pak Anggoro, Tlp/Wa 081215170718. Tapi untuk saat-saat ini gaka sudah dapatnya, mesti antri dlu bos.

      Hapus
    2. Pak anggoro itu posisinya daerah mana pak..trims

      Hapus
    3. Beliau dari Jogja (penetas), doc yang di Samarinda juga salah satunya kiriman dari pak Anggoro. Silahkan kontak beliau untuk mendapatkan informasi lebih jelasnya. Trims

      Hapus

Terimakasih kunjungannya, saling berbagi tak pernah rugi.