Kubis Grand 11 Panen maksimal ditengah Cuaca Ekstrim dan Berkabut

Kubis tumbuh sehat dan optimal walaupun ditengah musim yang ekstrim
Kubis Grand 11 sesaat sebelum dipanen
Hasil panen kubis ditengah cuaca ekstrim, tetap tumbuh maksimal

Kubis Grand 11 ini selama tanam hingga menjelang panen mendapat perlakuan perawatan semprot dan kocor dengan Bio Optifarm. Panen di umur 80 hari kondisi keseluruhan tanaman dalam keadaan prima, padahal saat tanam hingga panen ditengah-tengah musim penghujan dan kabut yang ekstrim.

Bio Optifarm menjadikan tanaman lebih tahan dan pertumbuhan bobotnya bisa rata. Luas lahan 300 meter dengan jumlah tanaman keseluruhan 1.200 batang Kubis Grand 11. Saat perawatan, aplikasi dengan Fungisida Nebijin hanya sekali saja diawal tanam. Selain itu, penggunaan TSP sebanyak 3 kg juga sekali saat bersamaan dengan pendangiran/penyiangan rumput.

Pupuk lanjutan dengan TS atau NPK yang dicairkan sebanyak 1 kg, larutan pupuk ini juga dicampur dengan Bio Optifarm. Aplikasi lewat kocor sebanyak 4 kali, selebihnya semprot Bio Optifarm dan kombinasi campur dengan insektisida  Arjuna interval 7-10 hari sekali.

Dari lahan yang tadinya berpenyakit dan susah untuk ditanami, dengan Bio Optifarm tidak hanya membuat tanaman tahan dengan berbagai kondisi cuaca. Tapi sekaligus membenahi tanah ini menjadi layak dan siap untuk ditanami kembali. Saat panen pun, akar yang dicabut juga tampak tumbuh dengan baik dan bebas penyakit.

Bio Optifarm bukan pupuk organik cair biasa. Selain bisa bersama-sama pemakaian dengan pukim maupun pestisida kimia, sekaligus akan menghemat pemakaian pupuk. Memaksimalkan kandungan dan khasiat insektisida, mikroba dalam Bio Optifarm tidak mati dan tetap efektif bekerja....(epm)






Volume produk 500 mL

Surakarta-Jateng
Info Produk sms/wa 0822 4333 7479 atau pin BBM 5445D50F
Bio Optifarm jadikan tanaman kubis tahan kondisi cuaca buruk

Bobot rata-rata kubis Grand 11, lebih berat dari standart

Kondisi perakaran yang lebih sehat

Kubis Grand 11 siap panen

Tanaman kubis penuh penyakit dan tidak bisa tumbuh optimal
Kondisi tanaman pembanding yang sama sekali tidak pakai Bio Optifarm, daun berkarat dan banyak yang busuk






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kubis Grand 11 Panen maksimal ditengah Cuaca Ekstrim dan Berkabut"

Posting Komentar

Terimakasih kunjungannya, saling berbagi tak pernah rugi.